January 6, 2008

movie corner: film layak tonton





WE ARE MARSHALL

ni film cerita asli yang jadi legenda...
sebuah perjuangan panjang sebuah tim yang setelah 20 tahun membangun dirinya dari sebuah debu menjadi juara...

singkatnya, sebuah tim football the thundering herd marshall university yang menjadi kebanggaan dan jiwa dari kotanya, pada saat sekembalinya tim ini dalam sebuah lawatan bertanding mengalami kecelakaan pesawat yang menewaskan pelatih, staff, dan atlit-atlitnya selain penumpang yang lain.
Membangun kembali tim ini berarti meneruskan perjuangan bagi para atlit, staf, dan pelatih yang sudah meninggal...tapi bagi sebagian orang, termasuk ketua dewan kota yang anaknya juga merupakan atlit kebaggaan tim, kebanggaan kota yang ikut meninggal dalam penerbangan tersebut hanya memunculkan kembali luka pada sebagian warga kota yang lain...

"Karena yang penting dalam sebuah pertandingan bukan kalah atau menang, tapi adalah kita sudah melakukan pertandingan itu dan berjuang dengan sekuat tenaga kita hingga peluit dibunyikan, dan pada saat itu, kita menjadi tim yang tidak bisa dikalahkan...meski papan skor diatas menunjukkan nilai kita lebih kecil dari lawan,..(Lengley, 1970)"

No comments:

Post a Comment

diharapkan dapat meninggalkan identitas untuk comment : facebook/blog/personal webpage/email etc. :) and thanx for ur comment :)