January 5, 2008

Live is complicated...??

hidup itu...sulit!!
katanya lho..

soalnya banyak juga yang bilang, hidup itu semudah yang kamu bayangkan.....ambigu banget ya^^
tapi ada juga yang bilang, hidup itu sebenernya mudah, cuman kita sendiri aja yang bikin sulit!! -kalo ini temenku ni yang bilang (anton, laki-laki, 22 tahun -nama, jenis kelamin, dan umur samaran- heee)

bingung dah..mm..kok bingung ya..berarti hidup itu membingungkan dong^^, becanda deng..tapi dianggep engga becanda juga boleh kok

buat saya, hidup itu..emang complicated...
bayangin aja, dalam hidup kita disodorin banyak pilihan (yang kita tahu sama bahkan pilihan2 lain yang sebenernya ada tapi kita ga tau)..., dan kita emang harus memilih. karena ga milih pun berarti sebuah pilihan lho!!
nah, setiap pilihan punya resiko sendiri-sendiri, dan setiap resiko yang ditimbulkan oleh setiap pilihan kita memunculkan pilihan-pilihan yang lain...pusink to...hidup itu..ya ngabisin waktu untuk memecahkan sebuah masalah yang sebenernya akan terus kita hadapi bahkan pada saat kita tidur....
hidup itu ternyata berat ya^^ makanya hidup itu juga dibilang merupakan sebuah ujian..ujian buat apa? berhubung saya muslim ya berarti ujian untuk menentukan tingkat keimanan dan ketaqwaan saya, untuk ngerti layak enggaknya saya kembali ke surga..(kalo salah dibenerin ya!!)

tapi ada yang bisa bikin hidup jadi mudah....
apa itu?
jadilah bagian dari orang-orang yang selalu berpikir - biasakan untuk berpikir!!
jadilah bagian dari orang-orang yang sabar - musti pake sabar, membangun diri dan mental dengan penuh kesabaran
ga boleh sombong - karena apa yang kita tau belum tentu bener, jangan sombong dengan apa-apa yang kita tau yang bikin kita merasa ga pengen belajar dari orang yang kita pikir ndak lebih tau dari kita. hidup bukan matematika yang 1 tambah 1 sama dengan 2. karena 1+1 bisa jadi setengah, atau 5, atau 6, atau 0. atau da temen yang bilang, jadilah seorang pemula setiap kali kita belajar sesuatu.

kalo salah boleh dibenerin kok^^

cuma mo sharing aja...

No comments:

Post a Comment

diharapkan dapat meninggalkan identitas untuk comment : facebook/blog/personal webpage/email etc. :) and thanx for ur comment :)