January 2, 2010

Gurita Cikeas : Emang bener begitu, atau memang sengaja biar semua orang berpikir itu bener?? :D


Bank Century sepertinya jadi Bank yang paling banyak diomongin akhir-akhir ini. Jumlahnya yang disebut-sebut mencapai 6,7 T adalah jumlah yang ngga sedikit untuk membuat setiap orang "ikut bicara".Kasusnya yang (diyakini) hanyalah kasus korupsi biasa, jadi mulai merembet ke mana-mana, yang terakhir adalah mulai munculnya nama orang nomer satu RI, yang disebut-sebut terkait dengan kasus skandal Bank Century tu.

Setiap orang berusaha ngeliat kasus ini dengan berbagai macam cara, dengan berbagai macam kepentingan dan pendekatan, ngga tau yang bener yang mana :d

Gurita Cikeas, adalah sebuah buku karangan George Junus Aditjondro, yang (katanya) mengungkap banyak cerita di balik layar, tentang aliran dana Bank Century ke institusi atau lembaga atau kelompok-kelompok pendukung salah seorang capres untuk kepentingan pemilu.

Orang yang dimaksud, dikabarkan sekarang baru nyiapin buku putih, buku tandingan untuk membantah "cerita-cerita" yang disampaikan dalam buku "Gurita Cikeas" itu.

Dalam waktu yang tidak lama sejak pemunculan edisi pertamanya, buku itu udah bikin heboh semua orang, terkait dengan "fakta-fakta" yang ditulis didalamnya. Bahkan Komnas HAM ikut muncul dan menghimbau distributor buku ga perlu takut untuk mengedarkan bukunya.

Singkat kata, Cuman, tetep aja masih ada satu hal yang sedikit mengganggu,

Kalau ternyata buku itu hanya berupa pengalih perhatian yang isi didalamnya (mungkin aja bener) tapi ngga bisa dibuktikan sama sekali karena memang barang bukti dan saksi yang memang udah ngga ada atau ngga pernah ada, akhirnya hanya akan jadi "penutup" kasus yang justru bikin "ga jelas" dan "ga selesai" buat siapapun yang dianggap terlibat...

A
tau (kalau) memang isinya bener, kalau hanya berhenti sebagai bahan bacaan yang ngga bisa dibuktikan, sepertinya endingnya juga ga bakalan jauh beda. Bukannya membantu, malah jadi "penolong" buat setiap orang yang (sebetulnya memang) terlibat

Yang membuat itu jadi bener, bukan karena "fakta"nya, tapi karena "pembuktiannya"..

S
aya rasa, setiap orang harus mulai dengan mencari tau, siapa itu George Junus Aditjondro :)


-Buka Mata, Buka Hati-



*lampiran Buat bacaan :)



kontroversi buku Gurita Cikeas
Cuplikan Buku Gurita Cikeas

Buku-gurita-cikeas-isinya-sampah

download-buku-gurita-cikeas
Buku Gurita Cikeas diyakini benar .. ?

Amien: Buku "Gurita Cikeas" Gunakan Data Sekunder

No comments:

Post a Comment

diharapkan dapat meninggalkan identitas untuk comment : facebook/blog/personal webpage/email etc. :) and thanx for ur comment :)